kembali ke awal

hell-o semuanya ;)
pengen cerita sesuatu. tapi ini kayaknya bakal sedikit bikin sedih(kah?) hoho,gatau juga sih ya.

sejak tanggal 28 Juni 2010 kemarin kerjaan saya bulak-balik Cimahi-SMAN 2 Bandung-Cimahi--rumah-almamater-rumah--cuma buat nanyain ijazah. well,capek banget sebenernya. dari rumah pergi pagi,ngencot pula, panas,jalan kaki,huhu menyedihkan lah. perjalanan dari rumah ke SMAN 2 kurang lebih satu stengah jam. nyampe SMAN 2 kepanasan,kehausan,kelaparan,keringetan. belum lagi kalau harus menghadapi kenyataan,misalnya,orang atau sesuatu yang dicari kaga ada,dih bete nya ga ketulungan. tapi saya bener-bener butuh ijazah,saya harus ngambil ijazah duluan daripada temen-temen yang lain,ya buat keperluan lah. mulai dari tanggal 28 itu,saya ke sekolah--ya anggep aja deh iya sekolah walaupun udah lulus--untuk ketemu sama ibu Tini,nanyain ijazah,nanya DOANG,nanya kabar,apa bisa diambil secepatnya dll lahh.. dan ternyata kagak bisa hari itu juga diambil,soalnya foto belum ditempel,apalagi ditanda tangan sama kepsek,belum lagi cap tiga jari,yaudah deh mampus aja gue. tapi udah gitu beliau bilang mau ngeduluin ijazah saya. oke,saya pulanglah ke rumah dengan ngos-ngos-an. lusanya,tanggal 30 Juni,saya udah janji sama ibu Nia,orang tata usaha buat balik lagi ke sekolah mau ngambil itu ijazah,ceritanya mahhh. seperti biasa,ritualnya dari rumah pagi nyampe sekolah siang,terus kepanasan,kehausan,keringetan,dll lah,udah ngerti sendiri pokonya. nah sampailah saya di ruang tata usaha,eh larak-lirik "kok bu nia ga ada yaaaaa.." pikir saya. pas ditanya sama bapak-bapak tukang bebersih gitu lah, "mau ketemu siapa neng". "mau ke bu nia pak". "ohh,bu nia nya lagi makan". dengan tiisnya,dengan cueknya,sang bapak ninggalin saya keluar dari ruang TU. clenga-clengo,saya bete  sendiri,udah kesel gara-gara capek,taunya pas nyampe sekolah si ibu-nya ga ada ----____----. yaudah deh abis gitu saya nunggu di deket tower, ngiuh dulu. pas baru duduk,EH,ngelewat tuh ibu nia di koridor ruang guru. aduh,betapa nasip saya sungguh tragis (lebay). akhirnya, "ntar ah,capek! 5menit lagi baru ke TU lagi" kata saya dalam hati. setelah 5 menit,saya kembali ke TU dan menanakan tentang ijazah kepada bu nia. "Oh iya sudah ada,sudah bisa diambil,asal ada syaratnya,harus ada tanda bukti kamu sudah lunas SPP dan DSP sama bebas perpustakaan" ......hening. "oh gitu ya bu,harus ada itunya?". "iya nak,sok sekarang minta dulu ke atas,nanti ke sini lagi" BAH,sial. okelah,saya jabanin! pas ke ruang TU dilantai atas,bagian administrasi,pas saya mau minta keterangan bebas SPP, "oh iya bisa,sok sini,namanya siapa?kelas berapa?" kata si ibu TU. "silmi bu, duabelasipa7.." tik tik tik tik tik.. "aduh kemana ya bukunya,". "dibawa bu susi bu,udah pulang bu susi nya", kata ibu TU yang satu lagi. "wah nak,ga ada bukunya gabisa liat datanya,gimana atuh" (YAELAH ibu make nanya ke saya,mana saya tau?!) "hah,gabisa jadi ya bu?harus besok?" kata saya. "iya palingan besok ke bu susi,besok aja dateng lagi ya kesini" kata si ibu TU dengan wajah yang sumringan dengan senyuman. "oh,yaudah atuh bu,makasih ya bu.." HAHAHAH,rasanya ingin ketawa terbahak-bahak mengetawakan kelelahan sendiri T____T. terus ya udah kaya gitu,udah ketebak kan? akhirnya saya balik lagi ke bu nia terus nyeritain semuanya. alhasil hari itu,saya NIHIL besar dateng ke sekolah,dengan pengorbanan yang begitu sia-sia T____T. singkatnya,tanggal 1 Juli saya udah bisa ngambil ijazah,wohooo~~betapa senangnya hati ini!! dan yang paling INTI-ya,dalam liburan yang menggalaukan karna saya benar-benar boring  ga ada kerjaan di rumah,nunggu hasil SNMPTN,galau mau kuliah dimana (lebay),saya bisa "REFRESHING",jalan-jalan ke SMAN 2 Bandung,dengan lika-liku yang dialami (super lebay). kebetulan juga,nanti tanggal 3-4 Juli ada acara Reuni Akbar di sekolah ini. tiba-tiba saya jadi teringat sesuatu...


---------------------------------------


hampir tiga tahun yang lalu,saya benar-benar terlihat cupu dengan seragam putih biru yang kucel,kuning,gedombrang,dll. yah tapi mungkin juga dibalik "keanehan" itu saya termasuk orang yang sangat beruntung,bisa memiliki kesempatan hijrah ke bandung untuk melanjutkan sekolah ke SMA. hah,padahal sebenernya sudah pupus lama keinginan sekolah di bandung karena banyak hal yang memprovokasi. tapi akhirnya saya berhasil dihasut juga sama orang-orang--entah siapa aja--untuk sekolah di bandung,ya apalagi kalau bukan SMAN 2,yang dimaksud.
saya ingat hari MPLS--Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah--yang sangat menyebalkan dan memboringkan,HAHA. udah biasa sebenernyakan yang namanya bentak-bentakan dari senior--kakak kelas--yang males deh kalo diliat,udah jadi makanan sehari-hari soalnya waktu di smp. disuruh inilah,itulah,membosankan. inget juga waktu hari pertama,dateng pagi-pagi,karena kelas saya XJ,jadi dapet barisan kelas yang paling ujung,paling jauh dari gerbang sekolah,dan buat nyampe ke barisan itu saya harus lewat jalan yang banyak pohonnya,banyak semak gitulah,gaboleh lewat depan soalnya ada kakak kelas sama guru-guru. terus yang disuruh harus ngucapin "misi kang,misi teh (permisi maksudnya)". dan yang paling heboh pas lewat charets, disana semua kakak kelas XII pada ngumpul buat ngejailin kita-kita ini,"mangsa panas",HAHA. terus inget juga pas ada acara makan siang di aula--dulu,aula begitu sumpek,gelap,ga nyaman. sekarang udah jauh dari 'mewah' buat ukuran aula sekolah,hehe--saya makan sendirian. kaga ada yang ngajak makan bareng,sedih juga sih. ah tapi bukan "silmi" namanya kalo ga gengsi abis disaat-saat kaya gitu,ya kaya nemu temen baru gitu,saya ga akan pernah SKSD karna pemalu abis (ngakak dah). terus lagi,inget suasana kelas sepuluh,XJ. alhamdulillah banget deh sekarang kayaknya,baru kepikiran,dapet ruangan kelas yang enakeun,hahahaha. di depan kelas ada tempat duduk gitu,tapi ada pohonnya,namanya 'Poci' dan 'Podus',artinya 'Pohon Cinta' dan 'Pohon Dusta'(iya ga sih,rada lupa podus apaan?). itu emang udah ada julukannya dari dulu,katanya sih ya,kalau ada yang jadian di Poci,bakalan awet dan langgeng,kalau di Podus ga akan langgeng. yah hanya sebuah mitos,hehe. terus inget sama wali kelas, Ibu Intan. beliau baiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkk sekali,tidak tanggung-tanggung kalau ngasih nilai Geografi,pasti bagus,hehehehehe. terus inget apalagi ya,pokonya banyak. semua tingkah laku guru-guru yang ngajar waktu itu,terus acara CPD (hayo,pada inget kan!),kegiatan ekskul,tugas akhir ngelukis di kanvas gede amit-amit,perkusi,liburan bareng ke villa nya Fadil di tasik,curhat,nangis-nangisan,BAZAAR (the best bazaar ever after! :*),daaaaaaaaaannnn banyak lainnya. ditambah lagi,rasa sedih pas pisah kenaikan kelas,kayaknya waktu itu yang ada dipikiran kita, "gamau pisah,gamau!cuma ini temen-temen saya,takut sama yang lain ga kompak (dll)!"...haha,yah,omelan anak kecil gimana lah.


setahun sudah berlalu di sekolah ini.
saya suka sekali dengan sekolah ini. kalau mau dibandingin sama sekolah saya waktu smp,jauh banget deh. di sekolah ini asri banget,bikin betah,adem. apalagi naik kelas XII,not bad lah kelasnya,pewe juga,ya kelasnya. dari kelas sepuluh,saya sekelas lagi sama Fadil, Erfin,dan Myemye. ingeeeeet banget,waktu awal-awal di kelas sebelas,kalau ada tugas kelompok,barengnya sama mereka ajaaaa terus,da belum kenal sama yang lainnya,masih pagengsi-gengsi. oh iya,saya duduk sama myemye. yah,sepertinya kelas yang baru ini butuh waktu yang lumayan lama untuk beradaptasi. saya sendiri aja ngerasa banyak 'gatau' orang,soalnya ga familiar semua,heheheh. tapi ya harus ga harus,mau ga mau,kita semua kan harus berbaur. sampai beberapa lama suasana sudah hangat,kita punya keluarga baru,dari yang 'pindah rumah' dan 'pindah kota'. hmm,kesan pertama yang not bad. sebulan,dua bulan,tiga bulan...,asik juga ternyata. UNIK-unik deh penghuninya (wkwkwkwk,you know what i mean =)) ). sampai segala macem kegiatan yang dilalui,ya kurang lebih sama lah kaya waktu kelas X,belajar--hahah,ya dengan yang lainnya--kita ngerasa klop. BAZAAR dan PSP,kita ngapain ya? (wkwkwkwkkw). PSP lah paling-paling-PALING berkesan dari kelas sebelas. dan memang benar dugaan saya,butuh waktu yang lama untuk 'berbenah' di kelas ini. hahahaha,saya inget. inget sekali. gima saya dulu waktu kelas sebelas. penampilan? saya yakin kalian pasti ketawa-ketawa senidiri. kelakuan? childis,gila,masih 'seenaknya',dan yang lainnya. and finally,i found what is friends? what is live? what is jokes? what is fight? what is survive? and what is love?
walaupun itu semua baru basic. tapi dari sini,semua itu dimulai.


anggaplah sudah setahun.
saya--dan lainnya--naik kelas.wiii,iya naik kelas,kelasnya pindah ke lantai dua. saya pikir ada sesuatu yang berbeda dari lantai dua ini. ah ternyata biasa aja,ga ada plus-plusnya daripada kelas-kelas sebelumnya. tapi tempat ini,kelas duabelasini,tempat yang paling 'sakral' buat saya. disini,semuanya mulai 'terbuka', mulai dimulai. apa yang baru saya ketahui dari kelas sebelas kemarin,disini prakteknya,ya riil-nya terjadi disini. mungkin kalau boleh,kalau boleh nih ya,ya boleh lah ya,disini 'hidup' saya yang paling berat. dan kalau boleh lagi saya bilang,kalau boleh,ijinin aja ya?,semua yang saya tau,saya balikkan kembali. what friends? what lives? what jokes? what fights? what survives? what loves? buat yang kelas duabelasini yang paling spesial. yang paling ga akan saya bahas banyak,apalagi kenangan-kenangan,apalah itu,merasa ga ada. tapi ya setidaknya adalah ya,banyak loh sebenernya. tapi itu masih sangat hangat di memori saya,mungkin kalau di essai-in ga cukup 2 lembar folio. ya intinya dari kelas duabelas ini saya bisa introspeksi,dari semua kejahatan dan semua kebaikan. BIG thanks to ASEVENTY '10.


ada orang yang bilang, "masa-masa SMA itu masa yang paling indah.."
bener ga sih?iya juga ya,mungkin. yang paling indah dikenang,ya,sangat. disini orang-orang baru bisa 'besar'. jadi mana bisa melupakan masa-masa SMA,terlepas dari segala tantangan dan kenangan yang sudah terlukis dari SMA untuk otak dan hati kita. oh iya,selain itu juga,saya masih nyimpen kartu MPLS,kartu ujian-ujian (ujian semester,ujian akhir semester,ujian nasional),kartu SPP (warna pink,kuning,dan biru),dll. hehehe :D


jadi,
sudah jadi almamater?
;)

0 comments:

HELL-O no judge. no scream. no cry. no smile. just READ IT!
Animated Pictures Myspace Comments
MyNiceProfile.com

Labels

my tail