JEKPOT tak TERDUGA-part one-

well ..
seperti biasa ,posting-an blog gw kaga pernah ditulis hari itu juga pas peristiwa yang gw tulis terjadi .kali ini sih emang waktunya kaga tepat ,ada hambatan ,jadi gw kaga nulis di hari itu juga .

dan herannya ,kenapa kebanyakan peristiwa sial ?


-----------


sabtu ,31 Februari 2009
menjelang pukul 11.00 siang ..


hari sabtu ini adalah hari yang bener - bener bikin gw pusing .kaga ada satu detik pun waktu gw yang ga ada jadwalnya .hari ini gw harus ke jakarta ,ke rumah saudara gw .adek sepupu gw habis di khitan-prosesi memotong salah satu organ pria yang sesuai dengan ajaran agama islam ,yah lebih kurang begitu-dan sukurannya tanggal 1 Februari ,besok harinya .gw ya pasti seneng banget mau pergi kesana ,ga mungkin ga dateng kan kalau emang itu acara keluarga ,apalagi kalau alesan gw nyampe kaga ikut ,misalnya ,ga masuk akal kan ga enak .tapi demi itu semua ,gw rela ngebatalin-ngundurin sebenernya-acara sebelumnya ,yaitu maen sama temen - temen gw .dan gara - gara itu ,gw sempet di pundungin sama salah satu temen gw (soalnya emang acara itu udah direncanain jauh - jauh hari .untung ada temen gw ,yang lainnya ,kaga bisa juga kalau kita jadi jalan)
ga selesei di situ .lu kira gw udah lolos dari masalah ??salah besaaaaar !!
seminggu sebelumnya ,tanggal 24 januari ,sabtu ,gw ada latihan angklung di sekolah .tiba - tiba ada kabar kalau minggu depan ,tanggal 31 itu ,anak - anak dekor foto !(anak - anak dekor maksudnya yang ikut panitia dekorasi pas bazaar sekolah gw yang lalu) .nah gw bingung lagi kann ..katanya sih ngumpul jam 8 .yah untung juga ngumpulnya pagi ,jadi kaga bakal lama - lama acaranya ,pikir gw .akhirnya pas gw nyampe rumah ,gw konfirmasi tuh ke nyokap .

gw : "Bu, ternyata aku ada acara tanggal 31 teh.. Ada foto dekor dulu, jam 8. Tapi percuma kata aku mah ngumpul pagi juga, soalnya pasti pada ngaret. Pergi ke Jakartanya jangan siang lah.. sore aja ya ??"
nyokap : "Apaa???!! Sore ??! Enak aja!! Ga mau saya nungguin kamu doang buat foto trus pergi sore!! Bla bla bla bla ..."




shock .
gw bener - bener shock .
bukannya ditanya dulu kek ,omongin baek - baek kek ,apa kek ,dasar si kakek bawa sial sih !!ini gw malah dimarah - marahin .ahhh ,emang bego nya gw ,udah tau adat si nyok teh buruk gitu ,gw malah minta toleransi dari dia .heuh .gw kaga tau mau gimana lagi .yang jelas tekad gw udah bulet ,gw TETEP HARUS dateng tanggal 31 ,buat foto dekor dan ke jakarta .entah cara yang pasti bakal gw lakuin yang mana ..





-------------




sehari sebelum hari H ..
gw punya ide .pastinya kalau acara keluarga bukan gw aja kan yang bakalan dateng .lagian di bandung juga masih ada sodara gw yang lain .kenapa gw kaga nebeng ama mereka aja ??
hari jumat ,30 Januari ,di sekolah sebelum pelajaran olah raga ,gw sms kaka sepupu gw .

'mas sal mau pergi ke jakarta ga besok ??jam berapa ??naik apa ??sama siapa ??
nebeng lahhh :DD hehehe'
SENT

beberapa menit berlalu ..

ko kaga ada reportnya ya ??
gw mulai cemas ..
gw miskol tu nomer kaka gw .
tut tut tut tut tut tuuuuuuuuut------
kaga nyambung dan otomatis nomernya kaga aktif .

gw makin cemas .
apa dia ganti nomer ya ??
ah sial !!!

sepanjang hari gw miskolin tu nomer kaka gw ,tapi kaga ada hasilnya .di kelas gw udah histeris - histeris geje kaya orang kalap ,saking bingungnya .ternyata setelah pengorbanan yang menguras keringan itu gw lalui dengan penuh gerutu dan kebinasaan ,akhinrya nomer kaka gw bisa dihubungin !!MUAHAHAHAHAHA ,gw ketawa dengan puas .dan sms gw yang gw kirim ke dia tadi ,akhinrya nyampe .
ga lama kemudian kaka gw nge bales ..

'iya sil mau .pergi naik bis ,besok pagi ,kalau kamu jadi ikut .emang kenapa ?mobil penuh ya banyak yang ikut ?hahah .hayu aja kalau km mau ikut mah ..'

siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttt !!
pupus sudah harapan gw ..
sia - sia aja semuanya kalo ternyata kaka gw juga ,walaupun kaga pergi sama ortu ,tapi rencananya sama aja kaya yang laen ,PERGI PAGI !!
gw tambah pasrah ..
gw bales tuh sms ,
'yah ,ga penuh2 amat sih mobilny .tapi ak ad acara jm 1an ,s ibu kaga mau ngguin .masa iy ak ditinggal ??prginy siang aja lah mass ..plis2??'
dia bales lagi ,
'emang acara ap ?
ya tergantung sil ,naik bis jg kan ada jadwalny ..'
gw bales ,
'ada foto panitia dulu .ngumpulny si jam 8an ,tp blm ngaretnya tea .tktnya ntr kelamaan .ak te janji k s ibu ud d rmh jm 1 .tp da gmn atuh ??'
dia bales ,
'ohh ..
ya atuh bilang lg k ibu kamu .minta pergi sore aja .atau ngga ,kalo emg ga ada yg ngalah ,km ga usah ikut aj k jkt '

belom sempet gw mau ngebales lagi sms kaka gw ,hape gw udah keburu sakaratul maut .
yaudah ,pikir gw ,ntar aja dirumah di omongin lagi .pusying ..

singkatnya gw udah balik kerumah ,magrib .

"mba tadi ada telpon dari mas faisal" ,kata adek gw .

ada apaan yak nelpon ?ohh ,mungkin mau nerusin yang tadi pagi .ah sial sih hape gw pake abis batre segala tadi pagi ,padahal masih pagi .gw langsung nge-charge hape gw ,siapa tau ada sms dari mas faisal .keselnya ,yang bikin gw ngerasa pengen boker saking harus sabarnya ,gara - gara hape gw kemarenan sempet eror kemasukan aer ujan ,jadi setiap udah ngedrop banget tu hape ,nge-charge nya bakalan lama dan ga bisa langsung dinyalain seperti biasanya yang harusnya bisa .
tapi ga lama kemudian ada telpon dari kaka gw ,mas faisal itu .tapi nelponnya ke hape nyok gw .

"sil ,telepon dari mas faisal !" kata nyok gw .

"halo ?apa mas ?" ,sapa gw .
"halo sil ,jadi ga ?"
"jadi apanya ?" heran gw .
"pergi bareng lah ..kalo jadi mba sa mau ngebooking pake travel buat ke jakartanya"
(mba sa itu kaka sepupu gw yang satunya lagi ,kaka dari mas faisal)
"hmm ,gatau atuh mas .aku teh da belom bilang ke si ibu ,gatau boleh gatau ngga .bentar atuh ya ,ditanya dulu "

"bu boleh ngga kalo ntar hari sabtu aku perginya sama mas faisal mba raisa aja ?soalnya takut kalo nanti acar fotonya ngaret ,ntar ibu malah nungguin jadi lewat dari jam satu .pergi naek travel .."
"Apa ?! nggak nggak !!kamu ga boleh pergi naek travel !!pergi bareng2 !!orang lain mah pengen nebeng sama kita kok kamu malah mau pergi naek travel !!"
"tapi kan ..."

belom selesei gw ngejelasin secara baik - baik ke byok gw ,gw malah didamprat abis - abisan ,ga dikaseih celah sedikitpun buat ngomong .bok gw jg malah ngedukung nyok gw *yaiyalahhhh !!* .gw mati ditempat .marah ,kesel ,bingung ,jadi satu ,rasanya ngebikin gw pengen meletus berkeping - keping !!gw kaga tahan ,minta pembelaan dari mas faisal .hahhhh ,bodoh .dia kaga bakalan berani ngapa - ngapain lah .masa iya mau ngelawan bonyok gw .heuh ...apes apes dah gw ..

akhinrya gw menutup pembicaraan sama kaka gw dengan keputusan gw kaga jadi pergi bareng dia .dengan berat hati gw tekan tombol "END" di hape nyok gw .pengeeeeeennn banget gw banting tu hape .tapi udah lah ..

"Pokoknya kamu ga boleh ikuttt !!!!!"

njrit ,sirik aja tu bocah tua .huh ..

dan gw pundung ,naik ke atas ,ke kamar gw ,dan ngebanting pintu kamar ..





----------------------

TO BE CONTINUED

0 comments:

HELL-O no judge. no scream. no cry. no smile. just READ IT!
Animated Pictures Myspace Comments
MyNiceProfile.com

Labels

my tail